Welcome..

The happiest people do not always have the best stuff. They just make the best of everything that comes along the way

Jumat, 18 Maret 2011

JOMBLO coz ALLAH

Virus cinta bisa lebih dahsyat daripada virus penyakit apalagi ketika aktivis dakwah pun
diserangnya, berobat ke dokter manapun nggak ada yang mempan. Ada yang mendiagnosa terjangkitnya sering melalui sms ria yang kelewatan, keseringan berkordinasi ataupun krn terlalu BT (butuh perhatian). Di usia muda kyk kita virus ini sering nabrak-nabrak dinding hati kalau tidah kuat-kuat pertahanan bisa jebol padahal cinta setelah married-lah yang lebih murni dan menenangkan. So' gimana membendungnya????


1. PILIH SALAH SATU...!!! NIKAH OR BANYAK PUASA
Apa hubungan nikah dan puasa?? untuk yang masih jomblo (belum nikah maksudnya)
tentu sangat berhubungan menikah bisa jadi solusi agar terhindar dari tindakan yang tidak
halal (debar-debar), pegang-pegang, sayang-sayang, dll). Kalau belum bisa nikah krn
banyak kendala, puasa bisa mengurangi keinginan untuk mengeksplor perasaan
yang tidak bisa di kendalikan.seperti pesan RASULULLAH SAW.:'' Wahai generasi muda,barang siapa di antara kalian telah mampu,menikahlah...!!!krn sesungguhnya pernikahan itu dapat menundukan pandangan mata dan memelihara kemaluan dan barang siapa di antara kalian belum mampu,maka hendaklah berpuasa krn puasa itu dapat menjadi penghalang untuk melawan gejolak nafsu.'' (HR.Bukhari,muslim,ibnu Majjah dan Tirmidzi).

2. PACARAN ADALAH SODARANYA ZINAH
Tidak ada satupun ayat ALLAH SWT atau hadits Rasulullah SAW.yang menyinggung2
soal bolehnya pacaran Dan ALLAH SWT pun bkn saja menyuruh kita untuk tidak berzinah tapi deket2 saja nggak boleh karena pacaran jelas sekali menjurus ke perzinahan buktinya bnyk yang hamil duluan. 'dan janganlah kamu mendekati zina,sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan jalan yg buruk''(QS.Al-isra:32).
carilah aktivitas yg lebih sehat yg membuatmu tidak terlalu mudah terombang ambing perasaan kalau sibuk dngn kegiatan positif insya allah pikiran tidak akan melantur ke mana-mana. Hindari mojok di tempat ramai apalagi sepi (mojok di sini bukan hanya duduk berduaan lho...!!!) jalan2 berdua,sering telpon or sms-an membicarakan hal yg tidak penting ataupun bikin pe-er berduaan dngn lawan jenis bisa masuk katagori mojok hati-hati Rasulullah SAW.pernah bilang ''janganlah seorang laki2 dan wanita berkhalwat (berduaan) sebab setan menemaninya janganlah salah seorang dr kalian berkhalwat dngn wanita kecuali di sertai dngn mahramnya.''(HR.Imam Bukhari Muslim).

3. WAHAI WANITA TUTUP AURAT DONG....!!!
Membantu lawan janis agar tidak kotor hati dngn tidak berpenampilan merangsang
bisa dapat dua pahala menjalankan perintah menutup aurat,dan pahala membantu orang lain km yg cewek nggak mungkin bisa menjaga hati jika sang lelaki tergoda padamu.
ALLAH SWT juga mewanti-wanti:'' Katakanlah kepada istri-istrimu,anak-anak gadismu,dan istri-istri orang beriman hendaklah mereka menutup kain kudung ke badan mereka (waktu keluar rumah) yg demikian lebih memudahkan untuk mengenal mereka dan mereka tidak akan d ganggu''(QS.Al-Ahzab:59).

4. UNTUK PRIA JANGAN JELALATAN DEH MATA NYA....!!!
Tidak semua wanita bisa di himbau untuk menutup aurat apalagi yg non-muslim
jadi km yg cowok neh...yg harus lebih bisa menahan napas dan mata ingat sabda
Rasulullah SAW ''Hendaklah kita sebenar2nya memejamkan mata dan memelihara kemaluan atau bener2 ALLAH akan menutup rapat matamu.''(HR.Thabrany).


5. JODOH KITA PASTI SUDAH ADA
Jangan takut dan cemas kalau nggak punya pacar sudah terbukti seratus persen bahwa
pacaran tidak menjamin kita menemukan jodoh berbahagialah buat km yg menjomblo ikhlas krn ALLAH percayalah jodoh,rezeki,hidup dan ajal sudah ada jatahnya buat km yg harus kita ingat adalah:''Wanita-wanita yg keji adalah untuk laki-laki yg keji,dan laki-laki yg keji adalah untuk wanita-wanita yg keji (pula),dan wanita-wanita yg baik adalah untuk laki-laki yg baik dan laki-laki yg baik adalah untuk wanita-wanita yg baik (pula).(QS.An-nuur:26)." so'kalau mau dapat jodoh yg terbaik tentu dari sekarang kita harus memperbaiki diri lebih dulu.


6. BANYAK MINTA SAMA ALLAH
Kalau masih nggak kuasa juga membendung rasa cintamu pada seseorang, perbanyaklah
berdo'a terutama di saat berpuasa'' ya allah, aku berlindung pada-MU dari ilmu yg tak berguna dari hati yg tak pernah tenang,dari do'a yg tak di dengar dan dari nafsu yg tidak pernah kenyang ''(riwayat An-Nasa'i).insya allah DIA tahu yg terbaik dalam menjawab do'amu dan Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.


Nah setelah membaca di atas, untuk teman2 yang masi jomblo jangan merasa rugi dengan status kejombloannya, yakini bahwa pacaran tuh deket dgn zina...
jadi jomblo itu bukan ga laku atau pun tidak tertarik thdp lawan jenis......
tapi yakin kelak nanti allah akan memberikan jodoh yg terbaik buat kita dalam satu
ikatan suci yaitu menikah...amin


Nb. Copy dgn revisi seperlunya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar